Wednesday, September 08, 2004

Hari ini bicara Quadran..

Buka-buka lemari buku, cari buku buat nongkrong di kamar mandi, eh, nemu Robert Kiyosaki.
Baca lagi ah.

Ada E ada S ada B ada I. Dijelaskan bagaimana orang suka mencoba berpindah dari satu quadran ke kuadran lainnya. Menarik juga.
Bagaimana kalo aku ingin berada dalam semua quadran? Apakah seperti aku ini bisa diqualifikasikan? Aku adalah seorang karyawan, tetapi aku juga penulis lepas, aku juga seorang pengusaha dan aku juga investor.. hehehe.. Seems maruk tapi itu adanya.
Dari semua segi itu karena semuanya juga menghasilkan uang, tentunya sah-sah aja kalo aku pengen berada dalam semua quadran kan?

Kalau dikatakan seorang karyawan adalah mencari aman dalam kehidupannya, ya, aku memang mencari sebuah penghasilan tetap yang bisa dicadangkan dalam kurun waktu satu bulan, selalu ada. Aman? Tidak juga, karena setiap pekerjaan ini ada resikonya. Apakah aku merasa aman dengan berada di jalan-jalan dan bertemu dengan orang-orang yang tidak aku kenal lalu aku harus membuat sebuah relationship dengan mereka, yang notabene should be the good one?
Non, Je ne pas.
Karena pada dasarnya aku adalah seorang computer lover, dimana aku suka dan mau sekali duduk di depan computer ber jam-jam dan menulis, mengerjakan sesuatu, apakah itu excel, words, atau sekedar belajar macromedia flash, atau membersihkan folder trash.
I love that. Would not hurt at all.
Tapi aku juga ingin berada dalam satu kendali ruang yang di mana aku bisa menyuruh orang untuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan uang, seperti "cetaklah brosur ini, karena aku sudah mendesainnya" dan mereka melakukannya. Adalah suatu kepuasan ketika sebuah produk bisa jadi dengan mulus dan sangat indahnya. Good.
dan, memberikan uang kepada orang dengan jaminan bahwa uang itu nanti akan terus berkembang, sehingga suatu hari nanti aku dapat memetik hasilnya. Boleh juga.

Well, banyak maunya. Tetapi ketika semuanya bisa berjalan bersama-sama dan running well, why not? Why we should be afraid? No reason behind.

jadi ya gak papa lah.
di quadran mana aku berada, doesn't matter. yang penting semua adalah proses.
Proses pendewasaan diri.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home